JETTY/PELABUHAN(DERMAGA)


Berpuluh ribu perusahaan yang berada di bumi ini telah menggunakan atau yang telah mempunyai pintu masuk di atas perairan(jetty/pelabuhan), karna di zaman sekarang untuk mengirim/mengeluarkan barang yang berpuluh ribu ton sangat mudah melalui perairan,banyak fungsi dan manfaat yang telah di lahirkan dan diciptakan sebagai alat transportasi maka dari itu terciptalah jetty/pelabuhan sebagai pintu masuk perusahaan/wilayah melalui perairan.

Jetty/Pelabuhan(dermaga) adalah sebuah pintu masuk yang berada pada area di atas perairan yang telah terencana akan keselamatan nya dari gelombang ombak/ goyangan air yang berfungsi untuk sandaran/pelabuhan kapal tongkang dan kapal kapal kecil lain nya yang akan melakukan transaksi naik atau turun barang baik melakukan expor dan impor.

Ada beberapa manfaat dari jetty/pelabuhan(dermaga):
  1. Memperlancar perdagangan antar negara/dalam negri melalui perairan.
  2. Memperkuat pertahanan dan keamanan sebuah negara yang beralaskan untuk pertimbangan                politik,ekonomi dan teknis, seperti pelabuhan militer.


JETTY/PELABUHAN(DERMAGA)
gambar rambu rambu.
Demi keselamatan, kenyamanan dan kebersihan jetty/pelabuhan(dermaga) maka di buat peratuan yang telah di buat/ketentuan pada setiap wilayah/perusahaan, berikut peraturan yang telah di buat:
  1. Menyelam
  2. Mandi
  3. Mencari ikan
  4. Kendaraan yang memasuki area pelabuhan harus mempunyai tanda masuk area dan
  5. Terjun bebas tanpa alat pelindung diri.


Terima kasih semoga bermanfaat.
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

 
Top